Thursday, October 13, 2011

AKIBAT MOOD ANJLOKKK

what a hard day if you feel down...
you can't do anything, and that's so suck.
and that's what happened to me, poor me :(
sudah 2 hari ini mood saya benar-benar anjlok. Ga tau ilang kemana..
hah, what the hell tenan og.. 
gara-gara mood yang ga berpihak, saya jadi malas untuk berbuat sesuatu yang berguna. padahal tiap hari emang kaya gitu, hahaha
ada kejadian apa yang membuat hari semakin parah ? apakah terjadi sesuatu selama 2 hari terakhir ini, rabu dan kamis ? apa yang terjadi ? bagaimana nasibku ? lebay deh, hahaha
kejadian bermula di hari Rabu pagi,
mulai semester 3 ini, hari Rabu menjadi hari paling TIDAK DITUNGGU !
hari Rabu berarti hari, seperti yang teman-teman saya katakan, hari 'garis benda' dengan lafal benda dibaca dengan logat batak. yups! Mata kuliah bagan teknik adalah mata kuliah paling membosankan sedunia. Masuk harus jam 7.30 TIT! padahal kelas belum dibuka sama Bapak yang bertugas membuka dan mengunci gedung kuliah. nek ngono kui njuk piye jal ? la gur marai misuh to? telo tenan...
Nah, hari Rabu kemarin, Pak Dosen yang namanya tidak disebutkan ( mengko ndak dituntut nek ketauan menyebut nama ;p) sedang menjalankan ibadah haji, jadi berhalangan mengajar. HOREEE ! tak doain jadi haji mabrur Pak,amin.. apikan to..hahaha
sebagai gantinya, dua dosen yang biasanya hanya menjadi aksesoris penghias ruangan di pojokan kelas kalo ini ini benar-benar mengajar. Kelas dibagi menjadi 2, dosen memberi tugas dan mahasiswa mengerjakan. Di saat otak bingung karena tidak secuil upil pun pelajaran ini masuk ke memori, Pak Dosen Baik Hati ini memberi alteratif untuk melihat tugas kakak kelas , yang ternyata benar-benar persis plek dengan tugas yang  diberikan kali ini. Seketika hati berteriak YESSS ! buru-uru disalin dan dikerjakan deh, hahaha
gapapalah, walaupun mencong sana-sini karena menggaris tidak dengan hati , satu tugas selesai.hahahaha
Mood masih terjaga, masih aman aman saja..
semakin siang semakin panas semakin malas dan keanjlokan mood pun mulai terjadi.
Saat ini, saya dan teman-teman di kampus sedang sibuk dengan acara Jogja Fashion Week . Setiap hari setelah kuliah adalah acara menenun. asik to?haha
dan jadwal hari itu adalah pemilihan kostum sekaligus latihan koreografi. Inilah saat-saat terburuk.
adek-adek angkatan mulai berdatangan, karena rame saya pindah ke ruang tenun, dan menenunlah saya. Masih terkontrol. Semakin sore, acara latihan koreo dimulai..
mood yang mulai anjlok karena ada seseorang yang tidak saya dan teman-teman sepaket  saya (hehehe) sukai ikut dalam acara ini semakin anjlok membabi buta ketika ternyata dia malah menjadi instruktur koreo. WHAT THE FUCK ! mana gerakannya kurang menyesuaikan dengan kostum lagi. telo telo...
ditambah lagi saya dimarahi oleh kakak angkatan saya gara-gara saya menawarkan diri untuk mendokumentasikan acara latihan sore itu. Mungkin kakak angkatan saya tidak bermaksud seperti itu tapi nada membentaknya membuat saya kaget dan langsung terdiam. Hancur sudah mood saya hari itu, habis...
untung saya masih bisa menahan emosi, padahal mata sudah agak berkaca dan ingus mulai keluar, hahaahaha, gembeng alias cengeng ya? la kaget og, dibentak gitu. padahal kan biasanya ga pernah..
melihat saya langsung terdiam lesu ,kakak angkatan saya itu meledek, minta maaf, yaaa... mencoba gitu ben aku ngguyu meneh, tapi saat itu ga mempan,hahahaha
saat teman-teman dan kakak angkatan yang lain  mencoba menelisik lebih lanjut kenapa saya berubah dengan menyuruh saya mengikuti gerakan koreo, saya menolak,  males banget, ga mood..
menjelang malam, suasana jadi lebih baik.. jadi deh, walaupun dengan agak berat hati saya ikut latian koreo :)
dan thank's God , ada teman yang menjadi guru spiritual tiba-tiba , yang membantu saya dengan unek-unek yang ada, memberi masukan, membawa energi, yah,, she give me something that makes me feel better. it feels like every craps in my heart, in my mind, suddenly gone, disappear and i feel fresh. i have a new spirit to face up the day..  i feel BETTER, HAPPIER :D
tapi karena waktu yang tidak mendukung, sesi curhat terpotong karena acara selanjutnya adalah menonton pameran keramik di BBY . ya sudah, perjalanan ke BBY..hehehehehe
dan ternyata, sesampainya di sana, saya bertemu dengan orang-orang yang saya ceritakan dengan teman curhat saya itu, KEBETULAN sekali ya? telo tenan...
yah , nikmati saja, selagi ada kesempatan,,hahahahha
hari Rabu berakhir dengan hati lumayan , mood ada walau hanya sedikit... but, day's must go on..
hari Kamis datang,
gara-gara udah datang pagi takut telat, jam setengah 8 nyampe kampus ternya kuliah ga ada,, wuh rasanya MUANGKEL TENAN... jinguk jinguk... tiwase...huff,, sabar sabar,,, kedalikan mood...
tapi sayangnya mood itu tidak semakin membaik. hari Kamis adalah hari keramik..karena lupa membawa tanah liat, saya pinjam tanah liat ke teman saya, hehe
dan mulailah mengerjakan tugas, membuat keramik dengan teknik pijat plus pilin...
Membuat keramik itu harus dengan hati. Harus sabar harus hati-hati. Sayang sekali hari ini saya sama sekali tidak ada rasa untuk membuat keramik, padahal hal itu yang sangat dibutuhkan. jadi deh, mengerjakan tugas tapi tidak maksimal. sudah separo jalan, karena sesuatu hal, keramik yang sedang saya kerjakan saya hancurkan. tak blek'ke, menjadi gumpalan tanah liat lagi..
ga ada mood mengerjakan , hasilnya ga maksimal, jadi sekalian wae...akhirnya saya tidak mengumpulkan tugas, nyusul wae,hhohoho
keluar dari kelas, makan dengan teman, menenun, tidur di ruang tenun, bangun-bangun ternyata ada kuliah pelajaran hati di depan ruang tekstil (hahaha), pulang habis isya. sudah deh..hahahahaha

dan itu sepenggal kejadian gara-gara mood hilang. Tidak bisa berkarya, tidak bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat. makanya, mood itu harus dijaga, biar ga ilang kemana-kemana. kalau perlu ditali, diborgol, digembok, hahahaha
semangat dan selalu tertawa :)
:D





1 comment: